Penyakit Gonore

PENYAKIT GONORE

Apa Itu Gonorea?

Penyakit Gonorea atau kencing nanah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri Gram-negatif  Neisseria gonorrboeae.Bakteri ini menginfeksi lapisan dalam saluran kencing,leher rahim,rektum,tenggorokan dan bagian putih mata (Konjungtiva). Dalam konteks informal yang disebut dryppert penyakit.

penyakit gonorea

penyakit gonorea

Bagaimana cara penularan penyakit gonorea?

Gonore ditularkan melalui semua jenis hubungan seksual yang dilakukan tanpa kondom. Masa inkubasi bakteri ini sekitar 2-10 hari setelah masuk ke dalam tubuh melalui hubungan seksual.Pada wanita, bakteri Neisseria Gonorrboeae menginfeksi saluran kencing, serviks, rahim, tuba fallopia (oviduct atau Bartholin yang terdapat dibibir kemaluan, kelenjar Skene’s yang terdapat dibagian lubang saluran kencing. Adapun pada pria,menginfeksi saluran kencing, epididimis, dan kelenjar Cowper’s. Selain itu, juga menginfeksi anus, rektum, mulut dan mata.

Wanita hamil dengan penyakit gonore dapat menginfeksi bayi saat lahir. Anak-anak yang terinfeksi dengan cara ini dapat memiliki konjungtivitis kuat. Hal ini dapat menyebabkan kebutaan yang terjadi pada anak jika anak tidak menerima pengobatan. Sudah pengobatan rutin menetes mata semua bayi yang baru lahir dengan larutan perak nitrat untuk memastikan bahwa bakteri ini hilang. Infeksi yang terjadi pada pria menyebabkan kemandulan pada 10-15% pada kedua jenis kelamin.

Bagaimana Gejala penyakit Gonorea?

Gejala utama dari penyakit ini adalah keluarnya nanah dari alat kelamin,terkadang nanah berwarna putih kekuning-kuningan atau kehijauan pada wanita dan cairan putih atau kuning yang keluar dari penis pada pria dan mengeluarkan bau yang sangat kuat. Jika alat kelamin ini ditekan atau dipijit maka nanah akan keluar akan semakin banyak serta timbul rasa sakit atau seperti terbakar saat urinasi dan kelenjar di selangkang menjadi bengkak. Infeksi selanjutnya dapat menyebabkan septicemia atau keracunan darah, radang jantung, dan sakit pada persendian. Adanya iritasi dan atau keluarnya cairan dari anus.

Komplikas yang sering terjadi adalah bakteri bisa menyebar ke seluruh bagian tubuh.Infeksi yang menyebar melalui darah bisa menyebabkan bintik-bintik merah berisi nanah dikulit,demam,dan nyeri sendi atau yang dikenal dengan sindrom artitis dermatis.Tak hanya itu,juga terjadi infeksi pada jantung (Endokarditis) dan infeksi pembungkus hati (Perihepatitis).

Komplikasi yang muncul dari penyakit gonore

Infeksi yang kadang menyebar melalui aliran darah ke satu atau beberapa sendi. Penyebaran infeksi membuat sendi menjadi bengkak dan sangat nyeri sehingga pergerakan sendi menjadi terbatas. Penyebaran infeksi melalui saluran darah juga dapat menyebabkan timbulnya bintik merah yang berisi nanah di permukaan kulit anda, muncul rasa demam, rasa tidak enak badan atau nyeri di beberapa sendi.
Bisa mengakibatkan terjadinya infeksi pada jantung (endokarditis). Infeksi pembungkus hati (perihepatitis) bisa menyebabkan nyeri yang menyerupai kelainan kandungan empedu. Komplikasi yang terjadi bisa diatasi dan jarang berakibat fatal, tetapi masa penyembuhan untuk artritis atau endokarditis berlangsung lambat.

Bagaimana penyakit gonore?

Gonorea umunya ditangani dengan suntikan atau antibiotik melaui mulut selama satu minggu. Jika gonorea terlanjur menyebar lewat aliran darah biasanya penderita akan diberikan antibiotik melalui pembuluh darah atau infus.

Apa yang harus dilakukan untuk menghindari gonorea?

Sama halnya dengan sifilis, pencegahan yang paling efektif tentunya adalah tidak berhubungan langsung dengan orang yang memiliki penyakit kelamin menular. Setia pada pasangan dan tidak gonta-ganti pasangan adalah lebih baik bagi kehidupan seksual yang sehat. Menggunakan kondom untuk mengurangi resiko penularan penyakit gonore. Pastikan toilet yang anda gunakan higienis dan hindari toilet duduk di tempat umum. Apabila muncul keluhan segera obati dengan obat gonore.

Gejala umum yang ditimbulkan dari penyakit gonore sebagai berikut:

  • Saat kencing terasa sakit.
  • kencing yang disertai keluarnya nanah
  • berkurangnya gairah seksualitas
  • deman yang tinggi
  • merasakan sakit saat melakukan hubungan sexsual

Bagaimana cara mengdiagnosis gonore?

Diagnosis gonore dilakukan dengan pemeriksaan mikroskopis apusan diwarnai dengan “Loffler warna cair”, dan budidaya langsung sampel dalam uretra atau leher rahim. Gonococci yang intraseluler “diplokokker”, itu berarti bahwa bakteri terlihat berpasangan dua dan dua bakteri di dalam sel.

Cara Beli Obat Gonore Propolis
Untuk Mengobati Penyakit Gonore dan Penyebabnya

1 Botol Propolis-Obat Gonore Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis-Obat Gonore, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Gonore, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Gonore and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.